Sabtu, 30 Mei 2020

Jurusan Teknik dan Engineering

Salah seorang teman yang kuliah di jurusan teknik elektro pas lagi pulang kampung kedatangan tetangganya membawa radionya yang rusak untuk dibetulin. Merasa tidak enak, dan juga sulit untuk menjelaskan akhirnya diiyakan saja. Ketika yang punya radio pulang radio tersebut dibawa ke tukang servis, dan setelah selesai lantas dia ngasih tau kalau radio yang rusak kemarin sudah dibetulin.....😁😁😁

Sebentar lagi lulusan SMA dan SMK 2020 akan memilih jurusan untuk kuliahnya. Bagi yang berminat di bidang teknik ada banyak pilihannya. Teknik dalam penyebutan jurusan sekolah berasal dari kata engineering. Mechanical Engineering menjadi Teknik Mesin, Civil Engineering menjadi Teknik Sipil, Enviromental Engineering menjadi Teknik Lingkungan, Power Plant Engineering menjadi Teknik Pembangkit Tenaga Listrik, dan masih banyak lagi tentunya. 

Lalu Apaan Sih Engineering Itu?

Engineering adalah sebuah cabang keilmuan yang menggunakan matematika dan ilmu pengetahuan alam untuk menyelesaikan permasalahan dalam kehidupan manusia.

Penerapan ilmu matematika dan pengetahuan alam untuk merancang, membangun, mengembangkan dan sejenisnya.

Cotoh:
Ventilator untuk membantu proses pernapasan pasien Corona.Peralatan laboratorium, kursi roda, pesawat terbang, smart phone, alat penanak nasi, strika, mesin cuci dll semua adala hasil rekayasasa engineering. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar