Senin, 20 April 2020

Instruktur di Kampung Drafter

SHIFT dan SIP

Mendengar dan melihat dengan jeli dan detil terhadap semua peserta kursus adalah wajib bagi seorang instruktur di pelatihan. Apalagi pelatihan AutoCAD drafter, yang harus mengajarkan dua subjek. Kemampuan mengoperasikan AutoCAD dengan baik dan efektif, kedua membuat peserta bisa memahami gambar teknik dan penerapannya dalam pembuatan gambar kerja serta bagaimana menggunakan AutoCAD dengan efektif dalam pembuatan gambar kerja.
Memberikan pujian untuk membesarkan hati peserta setiap kali peserta bisa mengerjakan sesuatu dengan benar adalah bentuk motivasi agar peserta bisa semakin percaya diri ketika belajar.

Kata "SIP" adalah katau pujian sekaligus penghargaan yang selalu saya gunakan setiap kali peserta bisa mengerjakan sesuatu dengan benar. Pada suatu hari di Bandung ada hal yang mengusik saya. Setap kali saya bilang "SIP" saya mendengar suara tombol laptop yang dipencet.

Setelah saya perhatikan dengan seksama saya lihat peserta yang sedang saya pandu selalu menekan tombol "SHIFT" setiap kali saya bilang "SIP.😀😀😀

Itulah seninya mengajar ðŸ˜€ðŸ˜€ðŸ˜€ Setiap kali menyampaikan materi harus selalu berpikir, audience saya menerimanya seperti apa? Apa sudah bisa memahami seperti yang saya maksud? Atau menerimanya lain......"SIP" cetrek.......😀😀😀

Salam Jabat Erat
Kampung Drafter
Belajar Gambar Teknik Mesin dan Bangunan dari Ahlinya
085795561584

Tidak ada komentar:

Posting Komentar